Destinasi Wisata Surabaya | Monumen Bambu Runcing, Mengenang Sejarah Kepahlawanan

image indoturs.com
Wisata-kotasurabaya.blogspot.com - Surabaya menjadi salah satu kata yang memiliki sejarah kepahlawanan cukup lengkap. Berbagai monumen untuk mengenang aksi heroik berada di sana. Selain tugu pahlawan, di Surabaya juga terdapat simbol senjata tradisional yang dipakai oleh tentara Indonesia untuk melawan penjajah belanda yakni Bambu Runcing. 

Pada 10 November1945, yang saat ini dirayakan juga sebagai Hari Pahlawan. Pada saat peperangan, bambu dibuat meruncing seperti tombak untuk menusuk musuh. Bambu runcing ini di buat terkait dengan minimnya.kurang tersedianya senjata moderen yang ada serta untuk tunjukkan semangat diantara beberapa prajurit juga sebagai warga sipil Indonesia. 

Selanjutnya Monumen Bambu Runcing ini di bangun, lokasinya terdapat di jalan Panglima Sudirman. Monumen Bambu Runcing yaitu ikon pariwisata Surabaya yang terkait dengan website histori perjuangan bangsa. 

Monumen ini terbagi dalam 5 pilar serta mempunyai tinggi yang berbeda serta dibuat seperti bambu runcing. Sayangnya, tak ada estimasi yang pas perihal tinggi pada masing-masing pilar yang ada. Pada saat spesifik, bakal ada air yang mengalir keluar dari bambu runcing, seperti air mancur. Diluar itu, monumen ini dikelilingi oleh taman kecil yang penuh dengan bermacam tanaman hias. 

image image kotawisataindonesia.com
image kotawisataindonesia.com
Monumen Bambu Runcing ini terdapat di jantung kota Surabaya, di dalam ramainya jalan raya jalan Panglima Sudirman. Beberapa pengunjung yang datang ke Surabaya bakal segera mengetahui kehadiran monumen ini waktu melewatinya. Monumen ini dapat dekat dengan Kebun Binatang Surabaya, Tunjungan Plaza, Surabaya Plaza serta Tugu Pahlawan Surabaya.

Jangan ngaku sudah berkunjung ke Surabaya jika belum mendatangi monumen ini. Selamat bersenang-senang kawan. :)
Advertisement
Previous
Next Post »