Destinasi Wisata Surabaya | Taman Bungkul Surabaya Lokasi Tepat Untuk Bersantai di Sore Hari


Wisata-kotasurabaya.blogspot.com - Selah anda berjalan jalan di pasar Bunga Brantang, anda pasti akan merasakan lelah dan mencari tempat berteduh serta bersantai. Salah satu yang menjadi rujukan kami di kota Surabaya adalah taman Bungkul. 

Lokasi Taman Bungkul Surabaya
Taman Bungkul cukup strategis dan menjadi paru-paru kota Surabaya. Tepatnya berada di Jalan Raya Darmo Surabaya, taman ini terdapat di ruang seputar 900 mtr. persegi serta dilengkapi dengan sarana pendukung seperti amfiteater dengan diameter 33 M, jogging track, taman bermain anak-anak serta tempat untuk papan luncur. Diluar itu, taman ini dapat difasilitasi dengan akses internet nirkabel. 

Sejarah Penamaan Taman Bungkul
Nama taman Bungkul di ambil dari nama Mbah Bungkul, di mana makam beliau juga terdapat pada taman ini. Mbah Bungkul yaitu julukan untuk Ki Supo, seseorang ulama di kerajaan Majapahit (era XV), yang juga saudara ipar Raden Rahmat atau Sunan Ampel. 

Bahkan hingga saat ini taman Bungkul telah seperti jantung kota Surabaya. Taman ini saat ini jadi taman wisata untuk mereka yang mau nikmati situasi hijau di dalam kota. Sebagian acara juga kerap digelar ini taman ini untuk aktivitas hiburan atau kebudayaan. Lokasi yang cocok untuk keramaian masyarakat. 

image es5press.com

image writtenthou.files.wordpress.com

image kompas.com

image c2o-library.net

image transsurabaya.com

image indonesia.travel

image detik.com
Dibagian belakang taman juga terdapat banyak warung yang tawarkan menu khas Surabaya, seperti Rawon, Soto, Bakso serta banyak lagi. Taman Bungkul senantiasa ramai dikunjungi dari pagi sampai malam hari serta jadi sisi dari kota Surabaya yang layak untuk dibanggakan.

Melepas lelah di sore hari di taman Bungkul ini adalah pilihan tepat bagi warga Surabaya dan sekitarnya. Selain bisa bermain bebas bersama keluarga, anda juga dapat merasakan berbagai makanan tradisional yang dijajakan oleh kaki lima.

Selamat bersantai...
Advertisement
Latest
Previous
Next Post »