Destinasi Wisata Surabaya | Pasar Bunga Brantang Tempat Menemukan Segala Jenis Tanaman Langka


image kidsklik.com
Wisata-kotasurabaya.blogspot.com - Selain dikenal dengan kota Pahlawan, ternyata Surabaya juga menyimpan berbagai tempat unik yang tidak bis ditemuka di tempat lain. Pasar Bunga Brantang salah satunya. Di Pasar ini anda bisa mendapatkan berbagai tanaman tradisional yang unik dan langka untuk ditemukan. Tanaman biasa juga ada loh.

Lokasi dan Sejarah Pasar Bunga Brantang
Tepatnya berada di jalan Bratang. Mula-mula, pasar ini cuma ditempati oleh 5 penjual dari pasar kayoon, untungnya, ruang kecil ini jadi besar serta berkembang mulai sejak th. 1990-an. 

Hingga saat ini pasar bunga Brantang telah dikelola dengan baik. Kebersihannya telah dijaga serta hal semacam ini bikin nyaman beberapa pengunjung yang mau beli bunga. Diluar itu, sarana di pasar jadi tambah baik, seperti tempat parkir yang relatif aman serta bagus. Janganlah cemas perihal kriminalitas sepanjang Anda berbelanja, lantaran daerah ini aman dari masalah. 

Sekilas, pasar bunga ini terlihat seperti suatu pasar bunga umum, di mana ada bermacam tanaman hias yang tersusun rapi di tiap-tiap bilik pedagang, daun berwarna-warni serta bunga-bunga yang cantik serta harum. Walau sebenarnya, Pasar Bunga Bratang ini berdiri di tempat kian lebih 2400 m2. Ada kian lebih 200 stan memiliki ukuran 3x4 mtr. di tiap-tiap kios di ruang pasar. Serta kian lebih 65 orang penjual bunga hidup serta menggerakkan usaha di pasar ini. 

image pariwisatasurabaya.com
image jawatimuran.files.wordpress.com
image eastjava.com

image tempatwisatamu.com

image jawatimuran.files.wordpress.com
Pasar Bunga Brantang Buka 24 Jam
Pasar Bunga Bratang buka 24 jam satu hari, walau sebagian kios ditutup pada 6:00. Namun terdapat banyak stand yang terus buka. Beberapa pengunjung beberapa besar datang pada akhir minggu, dari mulai pagi sampai sore hari. Bratang pasar bunga yaitu pasar yang paling komplit di banding toko bunga yang lain. Umpamanya, saat ditempat lain sangatlah susah untuk memperoleh tanaman Toga (Tanaman Obat Keluarga), disini pasti ada.

Selain anda bisa berwisata, juga bisa menemukan berbagai ornamen unik tanaman yang hanya bisa diperoleh di sini. Selamat berburu tanaman unik.. :)
Advertisement
Previous
Next Post »